Monday, April 2, 2012

angkasa & bumi

angkasa dan bumi


aku berayahkan angkasa, di mana aku menggantungkan gemintang mendatang. beribukan bumi yang berbadan tanah berairmata samudra, di mana aku menabur benih berbunga kriya.

pada api aku meliukkan sukma, menggeletik pada degap jantung. serupa manusia menghitung masa dengan detak waktu.

pada hujan aku menari bersama jiwa, menggeliang bersama helai dedaun yang memberi hidup. serupa timur melahirkan metari melalui rahim fajar.

pada alam aku merebahkan nyawaku, nyenyak dalam pelukan semesta. serupa bocah yang menyatu dalam lengan indungnya.

anakku bukanlah dewa dan dewi yang dipujapuji. tetapi asaku yang tergantung berbisik pada pepohon yang mengabulkan pinta. ijinkan anakku seperti moyangnya, Dharti, memegang semua dalam sebuah keberkahan.

No comments:

Post a Comment