Monday, January 31, 2011

Semua Karena Cinta

Leni | Dolly | Dotty | Ita | Me | Syofi

Hmmmm...siapa sangka setelah puluhan tahun tak bertemu, tiba-tiba kita kembali dipersatukan dalam satu waktu, satu kebersamaan..."REUNI". Begitulah kata ini seolah menggema dalam barisan teman-teman FB beberapa waktu lalu. FB, ya FB lah yang sudah mempersatukan kita dan mempertemukan wajah-wajah belasan tahun lalu. Dan tanggal 29 Januari 2011 tepatnya di the Rolling Stone Cafe - Ampera, kami dipertemukan kembali disana.

"Hai...apa kabar?"..."Kumaha, damang?"..."Duh...tambah sukses aja!"..."Dah buntut berapa neh?"...itulah beberapa kalimat pertanyaan yang pasti didengar saat pertama kali bertemu. Bayangkan saja, sekian lama tak bertemu, tentunya banyak perubahan yang terjadi. Dan siapa diduga, di reuni ini bertemu dengan si mantan hahahaha (hayooooo...siapa tuh?). Pokoknya seabreg perubahan bisa terlihat. Namun satu yang bisa dilihat secara mata telanjang "betapa banyaknya perubahan bentuk tubuh terlihat heheheheh..."

Hmmm....begitulah reuni, selalu menyisakan cerita. Hanya saja, tidak bisa semuanya hadir, termasuk sahabat-sahabat saya, karena suatu hal. Tapi reuni tetaplah reuni, aktivitas berkumpul yang terkadang tidak menyisakan apapun, kecuali kumpul, tertawa bersama, saling menyapa, makan-makan, berfoto bersama lalu berakhir.

Kenapa reuni ini tercipta? Apakah karena kita ingin bertemu kawan, sahabat, mantan kekasih? Ataukah hanya sekadar ingin melepas rindu mengingat kenangan masa lalu? Hmmmmmm ...saya yakin, semua karena CINTA, perasaan itulah yang membuat kita merasa satu. Mungkin jarak begitu jauh, bersua pun begitu sulit, namun karena CINTA dan terizinkannya waktu oleh SANG PENGUASA, kita bisa kembali berkumpul. Dan dengan CINTA pula blog ini saya suguhkan buat kalian, sahabat ALUMNI SMAN 28 '94 (termasuk teman-teman alumni SMP 41 yg pernah menciptakan keindahan bersama).

Reuni bagi sebagian orang bukan acara yang menghabiskan waktu. Kesempatan ini justru ditunggu-tunggu, antara lain untuk mendapatkan aura yang berbeda dari kejenuhan ritme kehidupan sehari-hari. Reuni selain demi menyambung tali silaturahmi juga bermanfaat membentuk jejaring komunikasi. Reuni bisa melebarkan jaringan pertemanannya. Ini bukan hanya membuat hidupnya menjadi kaya teman, tetapi juga kaya informasi.

Reuni tak sekadar silaturahmi, tetapi juga sarana mengenal lebih dalam tentang manusia. Katanya, karakter seseorang bisa menunjukkan ke mana dia akan bekerja nantinya. Itu semua disimpulkannya dari acara reuni.

Reuni juga membuat rasa persahabatan menjadi mengental. Rasa setia kawan dan persahabatan yang kembali muncul saat reuni, kemudian bisa berlanjut. ini tak bisa dinilai dengan uang. “Sejak reuni, banyak teman yang lama kita tak tahu kabar beritanya seperti tiba-tiba muncul. Mereka bekerja di berbagai bidang. Ini buat saya seperti aset informasi karena dari situ saya bisa mendapatkan banyak hal, mulai dari cerita yang mencerahkan hidup sampai kesempatan berusaha.”

Reuni adalah saat mengenang kenakalan masa remaja, rasa jatuh cinta, dan “mengklarifikasi” gosip. “Cerita tentang siapa pacaran dengan siapa dan sekarang akhirnya kawin dengan siapa sering menjadi topik reuni. Atau juga soal berantem, musuhan, dan saling ledek.” Salah satu hal berharga yg kita raih dari sekolah, ialah persahabatan, sahabat adalah asset berharga yg akan terus terasa manfaatnya dalam jangka waktu yg lama, mungkin lebih berharga daripada selembar ijazah.

Ada kata hikmah yg menyatakan bahwa dg memperbanyak persahabatan akan memperluas pula rizki dan memperpanjang umur, setidaknya akan banyak sahabat di berbagai tempat yg akan membantu kita. Persahabatan adalah bagaikan kepompong, mengubah ulat yg hanya bisa merangkak dekat menjadi kupu2 indah yang bisa terbang jauh.

Segudang cerita sudah terekam jelas dalam benak kita, dan reuni tahun ini menjadi bagian lain dari kisah yang akan terformat sampai kapan pun. Semoga kebersamaan kita tetap terjalin dalam CINTA yang tulus. Dan semoga Tuhan memberikan waktu serta izinNYA untuk kita kembali bersama.

Dalam waktu tak terkatakan, di antara kisah yang belum terangkum...semoga kisah indah kebersamaan kembali tercipta agar kelak kita bisa bertemu kembali dalam reuni kebahagiaan, bukan nya bertemu dalam kesengsaraan.

Untuk FB yang telah mempertemukan kami, saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih.

Sukses buat kita semua! 3 tahun untuk selamanya!

No comments:

Post a Comment